Acer Umumkan Aspire 5 dan Aspire 3, Laptop Ringan untuk Penggemarnya

Acer mengumumkan rangkaian laptop baru dari lini seri Aspire dalam ajang pameran Consumer Electronics Show 2023, Amerika Serikat. Produk baru itu terdiri dari laptop Acer Aspire 5 series, Aspire 3, series serta desktop all-in-one Aspire S. Acer mengatakan bahwa laptop Aspire 5 menawarkan efisiensi untuk menunjang aktivitas multitasking pengguna. Sementara Aspire 3 dirancang sebagai laptop yang ringan dengan performa yang mumpuni. Adapun desktop all-in-one Aspire S menawarkan pengalaman komputasi yang mulus berkat dukungan prosesor Intel generasi ke-13. Persamaan dari ketiganya adalah misinya untuk mengakomodasi produktivitas dan hiburan pengguna di rumah.

Acer Aspire 5

Acer Aspire 5 series ditenagai dengan prosesor Intel generasi ke-13 dan GPU Nvidia GeForce RTX 2050. Laptop ini mendukung teknologi pencahayaan ray tracing. Acer menyematkan sistem pendingin TwinAir Cooling di dalam Aspire 5. Teknologi pendingin ini diklaim dapat menjaga suhu laptop tetap stabil baik komponen dalam maupun luarnya. Acer Aspire 5 dibekali RAM DDR4 hingga 32 GB dan penyimpanan berjenis SSD M.2 berkapasitas hingga 1 TB. Untuk bagian layar, Acer Aspire 5 dibekali layar IPS resolusi Full HD 16:10 serta teknologi visual Acer untuk optimasi warna yang dinamis. Layarnya juga didesain memiliki bezel yang tipis. Aspire 5 series dibekali webcam FHD dengan mikrofon digital berteknologi Acer Temporal Noise Reduction (TNR) dan Acer PurifiedVoice, guna memastikan video dan audio yang jernih baik saat streaming maupun video call. Adapun port yang melengkapi Aspire 5 series meliputi USB Type-C dengan port Thunderbolt 4, Wi-Fi 6E dan HDMI 2.1.

Acer Aspire 3

Acer Aspire three merupakan laptop yang lebih “ringan” spesifikasinya ketimbang Aspire 5 series. Berdasarkan keterangan resmi Acer yang diterima KompasTekno, Aspire 3 ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-N terbaru.

Untuk menjaga daya tahannya, laptop computer ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin dengan tambahan kapasitas termal hingga 17 persen.

Serupa dengan Aspire 5, Acer Aspire 3 juga memiliki layar beresolusi Full HD dan didukung Acer BlueLightShield untuk mengurangi emisi cahaya biru. Laptop ini didesain memiliki bodi yang tipis dan ringan, dengan bobot hanya 1,6 kilogram, dibalut dengan penampang metal. Acer Aspire three akan hadir dalam beberapa model, dan semua modelnya dibekali foundation USB Type-C, foundation HDMI 2.1 dan Wi-Fi 6E. Namun, Acer tidak menjelaskan spesifikasi RAM dan kartu grafis yang digunakan dalam laptop computer ini.

Acer Aspire S

Desktop all-in-one Aspire S hadir dalam beberapa model, meliputi ukuran 32 inci hingga 27 inci. Aspire S versi 32 inci hadir dengan opsi prosesor hingga Intel Core i7-13700 generasi ke-13. Sementara versi 27 inci dilengkapi prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi ke-12.

Sebagai desktop all-in-one, Acer Aspire S menawarkan sasis aluminium dan layar yang bisa dimiringkan. Resolusi layarnya tersedia hingga resolusi WQHD disertai dukungan audio DTS Surround yang ditunjang speaker ganda. Fitur lainnya yang turut melengkapi Acer Aspire S yaitu webcam resolusi Full HD, pengenal wajah Acer EyeSense, hingga sensor sidik jari Windows Hello.

Shopping Cart
error: Content is protected !!
Scroll to Top